Cara Mutasi SIM

Cara Mutasi SIM. disini akan dijelaskan cara mutasi SIM yang disertai dengan penjelasan dan gambar yang lengkap sehingga memudahkan teman-teman untuk mengurus mutasi sim sendiri, tanpa bantuan calo yang pasti membutuhkan biaya yang lebih besar dari biaya perpanjang sim semestinya. perlu diketahui pada umumnya prosedur dan tata cara mutasi sim di setiap daerah sama saja dan kalaupun ada perbedaan mungkin sedikit saja. sebagai contoh disini dibahas cara mutasi sim antar kota tepatnya dari kota pasuruan ke surabaya jakarta.

mohon maaf disini tidak sedang membahas cara mutasi ptk atau nuptk dan juga bukan cara mutasi kendaraan bermotor atau sepeda motor. semoga suatu saat nanti dapat juga menjelaskan cara mutasi kendaraan bermotor antar propinsi di blog ini sehingga dapat memudahkan teman-teman juga nantinya dalam mengurus mutasi sepeda motor sendiri tanpa calo. namun disini akan diterangkan cara mutasi sim atau cara perpanjang sim karena pindah alamat rumah. tepatnya cara mutasi sim c antar kabupaten dalam propinsi, bukan antar provinsi.

Cara Mutasi SIM. tips cara mengurus sim agar tidak bolak-balik ke tempat fotokopi selama menjalani proses cara mutasi sim adalah dengan memperhatikan syarat yang harus dipenuhi untuk perpanjangan sim, mulai dari pengambilan berkas mutasi di daerah asal pembuatan sim lama sampai selesai.

Syarat Mutasi SIM C yaitu :
– surat pengantar mutasi dari samsat asal berupa 1 bendel berkas dengan amplop coklat.
– fotokopi KTP surabaya 3 lembar.
– fotokopi SIM 3 lembar.
– SIM C asli.
– KTP surabaya asli.

demikian artikel cara mutasi sim c dari pasuruan ke surabaya bukan jakarta. semoga memberikan kemudahan untuk teman-teman dalam mengurus mutasi dan perpanjangan sim antar kabupaten atau mungkin juga antar provinsi.

Cara Mutasi SIM lebih lengkap baca

http://carasim.blogspot.com/2015/01/cara-mutasi-sim-gambar-lengkap.html

Tinggalkan komentar